http://id.ipanelonline.com/register?inviter_id=2198351 susenosukasuka: Edmodo.com : Jejaring Sosial Untuk Guru dan Murid

Friday, December 28, 2012

Edmodo.com : Jejaring Sosial Untuk Guru dan Murid

Mungkin semua orang udah kenal ama yang namanya facebook, dari orang kota ama orang desa semua tau ama sama yang namanya facebook. Penggunanya pun gak nanggung nanggung, mulai dari anak kecil, anak muda, artis, bahkan sampai orang tua pun banyak yang punya akun facebook.

Sekarang ada lagi yang terbaru, mirip ama facebook, tapi lebih spesifik untuk murid dan guru, yaitu edmodo.com, sebuah situs jejaring sosial yang dibuat khusus untuk guru dan murid untuk digunakan di kelas maupun rumah, bahkan bisa dijadikan kuliah online.


Apa fasilitas yang bisa didapatkan di edmodo.com?
Banyak sekali fasilitas yang bisa kita dapatkan di edmodo, diantaranya :

  • Pastinya bisa update status 
  • Tampilan yang mirip facebook
  • Bisa komen status
  • Assignmen yang diposting oleh guru
  • Satu guru bisa memiliki banyak murid dan kelas
  • Kode kelas, jadi kita gak bisa asal2an nge add ato di add orang 
  • Event atau jadwal penting
  • Dapat diakses via HP
Di kampus saya, hampir semua mahasiswa punya akun edmodo, jadi mahasiswa gak repot lagi ngejar dosen buat minta handout, dosen tinggal upload handout di edmodo aja, selesai deh, mahasiswanya tinggal download bahan kuliah aja di edmodo.Jadi, pas diruang kelas tinggal diskusi aja, lumayan kan menghemat waktu. Trus juga, kami tidak repot lagi nyari dosen kalo mau liat nilai mata kuliah setalah mid test, semuanya udah di upload dosen di edmodo.



Menurut ane, edmodo ini membantu pekuliahan, awalnya monoton, sekarang lebih asik, ya, soalnya mahasiswa yang dikelas kadang malu-malu nanya dan diskusi bisa leluasa cuap-cuap di edmodo ini. Walaupun awal make edmodo mahasiswa agak kebingungan, kalo udah tjadi makanan sehari-hari ntar jadi terbiasa aja.

Semoga sedikit info ini bisa memberi manfaat kepada anda semua. 

No comments:

Post a Comment